Kamis, 04 Juni 2009

7 ponsel layar sentuh di tahun 2009

Ponsel saat ini sudah berkembang cukup cepat dibandingkan lima tahun lalu. Ponsel saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur, mulai dari kamera, konektivitas Wi-Fi/3G, dapat menampung memori lebih besar, layar yang lebih lebar, penggunaan layar sentuh yang cukup meluas dan fitur-fitur lainnya.

Penggunaan layar sentuh pada ponsel memang boleh dibilang fenomenal, karena fitur yang satu ini dulunya hanya disematkan pada PDA saja dan terbilang sebuah fitur yang 'elit'. Tetapi seiring perkembangan teknologi maka teknologi layar sentuh pun kini hadir di ponsel.

Lalu ponsel apa saja yang memiliki teknologi layar sentuh di tahun 2009 ini?

Berikut ini tujuh ponsel berteknologi layar sentuh yang patut menjadi perhatian para pecinta gadget:

1. HTC Magic

Ponsel ini berbasiskan Android dan di Eropa dijual ekslusif bersama operator Vodafone. HTC Magic hadir dengan layar sentuh 3.2-inch QVGA, kamera 3.2 megapixel serta konektivitas WiFi dan HSDPA.Ponsel ini baru diungkapkan ke publik pada bulan lalu dengan layar sentuh 3-inch hadir dengan antarmuka 3D S-Class terbaru dari LG yang akan merubah menu-menu menjadi cube berputar. Selain itu LG Arena KM900 dilengkapi dengan kamera 5 megapixel serta konektivitas WiFi dan HSDPA.

2. LG Arena KM900
Ponsel ini baru diungkapkan ke publik pada bulan lalu dengan layar sentuh 3-inch hadir dengan antarmuka 3D S-Class terbaru dari LG yang akan merubah menu-menu menjadi cube berputar. Selain itu LG Arena KM900 dilengkapi dengan kamera 5 megapixel serta konektivitas WiFi dan HSDPA.

3. Samsung OmniaHD
Ponsel ini hadir dengan layar sentuh 3.7-inch yang terbilang cukup besar dan kamera 8 megapixel.

4. Sony Ericsson Idou
Ponsel ini baru tersedia dalam bentuk prototipenya saja dan belum tentu akan tersedia di pasaran pada akhir tahun ini. Idou memiliki fitur kamera 12.1 megapixel dengan layar 3.5-inch 640x360.

5. Nokia N97
Ponsel ini memiliki layar 3.5in, 640x360, 16:9, kamera 5 megapixel, dilengkapi dengan keyboard QWERTY, HSDPA, Wi-Fi, memori onboard 32GB dengan baterai yang cukup untuk memutar lagu selama 36 jam.

6. Palm Pre
Ponsel ini disebut-sebut sebagai penyelamat Palm baik sebagai perusahaan maupun sebagai merk. Palm Pre memiliki kamera 3 megapixel, layar multi-sentuh 3.1-inch, media penyimpanan sebesar 8GB, konektivitas 3G dan Wi-Fi, baterai isi ulang.

7. iPhone Nano
Meskipun ponsel ini belum diumumkan secara resmi namun kemungkinan besar memang Apple akan meluncurkan iPhone versi baru di tahun 2009. Dan jika rumor itu benar maka besar kemungkinan akan banyak penambahan-penambahan fitur dibanding iPhone sebelumnya. Kita tunggu saja

sumber : era komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar